Operasi Mata

Lipatan Mata

Operasi Lipatan Mata dibagi menjadi 2 metode dasar :

  • Sayatan : Operasi pembuatan lipatan mata melalui metode penyayatan di bagian kelopak / lipatan mata.
    • (+) Kelebihan dari metode ini adalah hasil yang bertahan jauh lebih permanen dan garis lipatan mata yang terlihat lebih jelas.
    • (-) Kekurangan dari metode ini adalah masa penyembuhan yang memakan waktu lebih lama.
  • Jahitan / Semi Sayatan : Operasi pembuatan lipatan mata melalui metode jahitan/ jahitan di beberapa area bersamaan dengan sayatan kecil di bagian kelopak / lipatan mata.
    • (+) Kelebihan dari metode ini adalah hasil yang lebih natural dan masa penyembuhan yang lebih cepat.
    • (-) Kekurangan dari metode ini adalah hasil yang kurang permanen.

Banyak juga kondisi dimana mata terlihat kecil dikarenakan permukaan pupil yg tidak terlihat secara menyeluruh maka dari itu, ada prosedur perbaikan mata yg dapat membantu memperbaiki bentuk mata agar terlihat lebih besar dan menawan melalui pembukaan sudut mata. Metode pembukaan sudut mata  secara garis besar dibagi menjadi 3 prosedur.

  • Epicanthoplasty : pembukaan sudut mata bagian dalam
  • Lateral Canthoplasty : pembukaan sudut mata bagian luar
  • Lower Canthoplasty : pembukaan sudut mata bagian luar bawah

Selain metode dasar yang dibagi menjadi 2 metode, adapun metode perbaikan otot yang sering disebut sebagai ‘Ptosis Correction / Koreksi Otot Mata’. Dimana Ahli Bedah / Dokter akan memperbaiki kondisi kekuatan otot mata yg lemah. Kondisi lemahnya otot mata / ptosis dapat dilihat saat mata terlihat mengantuk / saat pupil mata hanya terlihat kurang dari 80%. Operasi perbaikan otot mata dapat dilakukan bersamaan maupun tanpa pembuatan lipatan mata. Jenis metodenya pun dibagi menjadi 2 ( Sayatan / Jahitan )

Selain prosedur pembuatan lipatan mata, pembukaan sudut mata & perbaikan otot mata, adapun prosedur lain untuk memperbaiki kondisi mata melalui operasi plastik yaitu Upper Blepharoplasty / Lower Blepharoplasty. Prosedur ‘Blepharoplasty’ secara sederhana dapat diartikan sebagai prosedur yang membantu memperbaiki kondisi kekenduran di area mata baik lipatan mata / bawah mata.

  • Upper Blepharoplasty : memperbaiki kondisi lipatan mata yang kendur dengan membuang kulit mata, membuang lemak – lemak di area lipatan mata yg tidak diperlukan dan memperbaiki garis lipatan mata agar terlihat lebih rapi dan lembut.
  • Lower Blepharoplasty : memperbaiki kondisi lemak dan kekenduran kulit di bawah mata melalui reposisi lemak dan pembuangan kulit kendur di bawah mata demi hasil yang lebih lembut dan rapi.

Before After

Are you ready for a consultation?

Hubungi Korean PPS sekarang dan dapatkan waktu konsultasi kebutuhan bedah plastik yang diinginkan.

Are you ready for a consultation?

Hubungi Korean PPS sekarang dan dapatkan waktu konsultasi kebutuhan bedah plastik yang diinginkan.